Program Penerapan Customer Due Diligence (CDD) & Enhance Due Diligence (EDD) pada Front Liner Dalam Rangka APU-PPT dan PPPSPM di BKK Jateng (Perseroda)
Pada Hari Sabtu, 17 Februari 2024, Hotel Kesambi Hijau menjadi saksi pelaksanaan kegiatan In House Training dengan tema “Penerapan Customer Due Diligence (CDD) & Enhance Due Diligence (EDD) pada Front Liner Dalam Rangka APU-PPT dan PPPSPM – Level Basic.” Acara ini dihadiri oleh 74 peserta offline dan berlangsung di Meeting Room Hotel Kesambi Hijau.
Pukul 08.30 WIB, peserta training melakukan registrasi sebelum acara dimulai. Pukul 09.00 WIB, acara diawali dengan kegiatan pre-test melalui platform Quizizz, melibatkan 74 peserta yang aktif mengikuti ujian. Pukul 09.20 WIB, acara inti dimulai dengan pemaparan materi mengenai Konsep Kriminalisasi TPPU dan Studi Kasus Kelemahan CDD dan Kontrol dalam Berbagai Kasus TPPU.
Pukul 09.50 WIB, materi berlanjut ke Penerapan CDD/EDD pada Fungsi Front Liner. Setelah sesi coffee break selama 15 menit pada pukul 10.30 WIB, materi kembali dilanjutkan pada pukul 10.45 WIB. Pada pukul 11.15 – 12.00 WIB, disampaikan materi Identifikasi Beneficial Owner yang diikuti dengan kegiatan Break Lunch dan Ishoma pada pukul 12.00 – 13.00 WIB.
Pukul 13.00 WIB, peserta kembali mengikuti pemaparan materi Beneficial Owner, dan pada pukul 13.40 WIB, disampaikan materi Perhitungan Risiko Nasabah. Pada pukul 15.00, terdapat pemaparan terakhir mengenai Studi Kasus Penilaian Risiko Nasabah dan CDD.
Kegiatan pelatihan ditutup dengan post-test melalui platform Quizizz, diikuti oleh semua peserta, sebagai penilaian hasil pembelajaran. Setelah itu, dilanjutkan dengan kegiatan sesi foto bersama hingga pukul 16.00 WIB. In House Training ini sukses menyajikan materi yang mendalam dan terkini seputar penerapan CDD dan EDD dalam konteks APU-PPT dan PPPSPM di level basic yang memberikan dampak positif bagi para peserta.




